P3s4NtrEn JuRn4LisTiK SOloPoS -judul edisi alay-


Berawal dari sms yang dikirim dari nomor tak dikenal, isinya mengundang untuk hadir di acara pesantren jurnalistik di sebuah koran solo, yaitu solopos, acaranya gratis. Mulanya tertarik dengan acara tersebut, tapi waktu itu males mau daftar via telepon. Akhirnya selang 2 harinan, saya telepon ke CP-nya, eh, ternyata sudah penuh....heuheu. Panitia menawarkan sebagai cadangan peserta, untuk kemudian dicatat cp saya, bila ada peserta yang mengundurkan diri, saya akan dihubungi panitia.

Akhirnya, ya gak apa2 deh, ntar dihubungi jika Aloh menghendaki ku untuk itu...lebaaay.
Hari-h yang ditunggu pu tiba, hari senin, 5 hari sebelum acaranya dimulai, saya dihubungi panitia, bahwa kursi ksong masih tersedia! dan itu artinya saya bisa ikut!!! yeay!! *guling2*.


Pada hari acara berlangsung, acara yang berjenis dan berupa pelatihan itu dimulai pukul 2 siang. Saya yang merasa ganteng ini datang agak telat, karena harus memantau keamanan kondisi sekitar *eh??* maksudnya saya memantau adik2 SMA saya yang sedang mengadkan pesantren ramadhan. Sayanya tiba di kantor SOLOPOS pukul 2.30 siang, acara sudah dibuka, namun belum masuk materi inti.

Acaranya itu memang dibuat untuk yang kurang PD dalam menulis opini di media cetak makin ceumangadh dan tidak minder. Kenapa bisa begitu? karena bapak pemateri yang awesome memberikan trik2 jitu layaknya seorang pesulap handal dengan sapu sihirnya..loh..loh??? acara apa inih *maaf eror*. Pembicara yang sayanya maksud memang berkompeten dibidangnya, bidang kepenulisan. Kondisi peserta juga antusias, mulai dari yang muda sampai tua, dari yang wanita sampai perempuan, dari yang laki-laki sampai bapak-bapak mengikuti dengan serius, komunikasi dua arah terjadi.

Eh, iya disana ketemu temen dr LPR Kriya Mandiri juga, venny (dr deprt. pendidikan) dan agus yulianto (deprt. trainig) sedangkan saya dari departemen keuangan, hampir lengkap deh. Ketemu juga mas bisri, temen dari colomadu.

Sepulang dari acara tersebut, saya bertekad, kelak nantinya jika saya sudah kaya, saya akan naik haji!! loh? maksudnya kelak saya akan menulis opini dikoran jugan, menunggu momen untuk menulis!! HENSIN!!!!!!!!!!!!

Comments

Post a Comment