Sepatu, Bocah Keren dan Ashabul Udut

Kejadian yang berulang, kayak dejavu aja..coba bayangkan setelah sholat dhuhur, saya yang waktu itu pakai sepatu saat berpergian..hilang!! padahal, jarang saya pakai sepatu..nggak enak pakai sepatu, biasanya sih, pakai sandal.(keliatan banget udiknya yah??) Karena harus ke kampus, mau nggak mau pakai sepatu dunk, tpi setelah pulang dari kampus, waktu udah dzhuhur, harus berhenti dulu disuatu mesjid. Nah, disini awal kejadian bermula, setelah kendaraan saya kunci stang, helm juga udah diamankan, saat wudhu tas juga udah saya taruh di tempat yang bisa dilihat saat saya wudhu, saya berpikir..nah,udah aman nih..Dasar emang, ada aja niat yang nggak baik, ketika selesai shalat sepatu saya hilang..hiks.. T_T masya Alloh..tega bener yak??

Oke, saya pun harus pasrah, masih syukur helm,tas,motor saya masih ada. Alhamdulillah..
Kisah masih berlanjut saudara, karena ada rasa sedikit malu, ingin segera pulang, eh..ada bapak2 nongkrong deket motor saya, malu dunk,'nyeker' saat ambil motor deket bapak tadi. Itu sih nggak masalah, yang masalahnya dia nongkrong lama banget!! soalnya sedang merokok..huaaaa...mati gaya nih!! terpaksa deh, nunggu rokoknya habis, sambil lihatin dia, dan berdoa biar dia segera pergi. Nah, setelah dia pergi akhirnya bisa ambil motor, dengan kaki 'nyeker' untuk kedua kalinya bocah cakep 'nyeker'.

Hikmah dari kejadian ini:
Ya..Alloh kapan Indonesia aman dari tangan jahil ya??
Saya berharap, indonesia dapat mewujudkan keamanan. Biar semua pemeluk agamanya..terutama Islam, tidak khawatir saat mereka meninggalakna sepatu, tas, motor mereka untuk sholat. Padahal sunnah rasululloh yang mulia pun sudah saya laksanakan, 'ikatlah tali kudamu, kemudian bertawakalah'

beberapa tips mengamankan barang saat shalat:
1. Cek kunci motor, kunci stang, helm, kunci rahasia.
2. Amankan sepatu barang berharga di jok motor. atau bawa aja ke masjid.
3. Ketika wudhu, taruh tas ditempat yang bisa kita lihat dengan dekat.

Demikian semoga kejadian ini ada hikmahnya. Amin

Comments